5 Bansos Yang Cair Bulan Januari 2024, Cek Nama Penerima di Link Ini!

Menjadi salah satu dana yang ditunggu tunggu, sepertinya bansos atau bantuan sosial terus berlanjut. Di tahun 2024 ini kita akan mendapatkan informasi yang menarik. Tentunya anda akan bertanya tanya bansos apa saja yang akan cair di Bulan januari 2024. Ternyata ada 5 Bansos yang akan cair untuk anda semua. Anda bisa mengecek nama nama penerima link disini! Jadi wajib anda baca dan anda sebarkan ya artikel ini, mungkin orang orang yang lain ingin tahu tentang bansos terbaru.



Bansos Terbaru 2024

BLT EL Nino

BLT El Nino masuk dalam rekomendasi kami, karena termasuk bansos terbaru dan juga yang mungkin dibutuhkan oleh anda. Setiap keluarga biasanya akan menerima Rp.400.000 yang tentunya bisa bermanfaat untuk anda gunakan. Baik memasak atau juga yang lain lain, tentunya anda bisa mencoba mengetahui BLT ini dengan mudahnya bila mendaftarkan diri ke kelurahan atau kecamatan setempat daerah anda sendiri.


Bansos Beras

Bansos beras merupakan bansos yang berbentuk beras. Biasanya ada yang 10 kg atau lebih. Itu semua tergantung pembagian. Karena terkadang berbeda beda. Jadi anda bisa mencoba mendapatkan bantuan sesuai kuota yang diberikan oleh pemerintah. Maka dari itu, anda bisa mencoba mendapatkan bansos beras dengan mudahnya.

PKH


Bantuan Pangan Non Tunai

Penerima BPNT merupakan penerima yang memang benar benar membutuhkan. Bantuannya berbentuk kartu keluarga sejahtera yang dapat digunakan pada e-warong terdekat.

Walaupun bantuan ini namanya non tunai, masyarakat tetap menerima bansos dalam bentuk uang sebesar Rp 200.00 per bulan. Bantuan tersebut akan dibagikan selama 6 tahap atau 2 bulan sekali. Dikutip dari detik.com bantuannya akan mendapatkan Rp.400.000 per setiap terima.



Program Indonesia Pintar

Program ini adalah program terakhir yang tentunya bisa anda coba Program ini sendiri adalah program yang tentunya bisa anda coba untuk mendapatkan dana ini. Dana ini adalah dana pendidikan, apabila anda memiliki anak, anda bisa mendaftarkannya ke bansos ini. Adapun beberapa hal dan syarat yang perlu anda ketahui yang kami kutip dari detik.com :

-Peserta didik dari pemegang KIP/KKS/KPS

- Peserta didik dan keluarga peserta PKH

- Peserta didik yang berstatus yatim piatu/yatim/piatu dari sekolah/panti sosial/panti asuhan.

- Peserta didik yang terkena dampak bencana alam

- Peserta didik yang pernah drop out.

- Peserta didik dari keluarga miskin/rentan miskin yang

terancam putus sekolah atau peserta didik dengan pertimbangan khusus lainnya.

- Peserta pada lembaga khusus atau satuan pendidikan nonformal lainnya.

Posting Komentar untuk "5 Bansos Yang Cair Bulan Januari 2024, Cek Nama Penerima di Link Ini!"